Intip Resep Teh Tarik Kayu Manis Ala Omela, Yuk!

Dingin-dingin begini enaknya minum apa, ya? Ketimbang bingung nyobain minuman apa, bikin teh tarik kayu manis ala Omela aja, yuk! Menu ini dapat kamu nikmati untuk menghangatkan tubuh, lho. Selain itu, bahan pembuatannya pun mudah didapatkan. Kamu tentu bisa recreate minuman ini di rumah, kok.

Bonusnya, jika kamu rutin mengkonsumsi minuman yang satu ini kesehatan tubuh pun meningkat. Perpaduan teh dan kayu manis memberikan perlindungan terbaik bagi imunitas tubuh. Ini karena, di dalam teh dan kayu manis terdapat zat antioksidan yang bisa melawan kuman dan virus.

Jika kamu tertarik recreate minuman yang satu ini, silahkan simak langkah bikinnya di bawah ini. #GantiCaraMasak dengan Omela!

Bahan-bahan

Sebelum mengeksekusi, alangkah baiknya siapkan bahan-bahan dibawah ini. Berbagai bahan berikut dapat kamu beli dengan mudah di pasar atau menggunakan sisa bahan yang ada di dapur. Mari cek apa saja bahan pembuat Teh Tarik Kayu Manis ala Omela berikut.

  • Air Panas

Umumnya, teh tarik disajikan dalam kondisi hangat. Oleh karena itu, kamu memerlukan air secukupnya yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.

  • Kayu Manis Segar

Kayu manis dibutuhkan untuk memberikan aroma yang khas pada minuman. Sedikit tips, pilihlah kayu manis yang batangnya lurus, keras dan tidak berlubang.

Periksa aroma dan bau kayu manis sebelum membeli. Salah memilih kayu manis dapat membuat minuman terasa hambar.

  • Omela Krimer

Menuangkan Omela Krimer ke dalam minuman membantu rasanya lebih creamy dan lumayan manis. Berbeda dengan susu kental manis biasa, rasa yang diciptakan Omela Krimer lebih seimbang dan pas di lidah.

  • Teh Celup

Siapkan 1 atau 2 bungkus teh celup. Jika tidak, kamu bisa menggunakan daun teh yang sudah diekstrak airnya. Jika kamu suka rasa teh tarik yang agak pahit, maka kamu bisa tambahkan jumlah teh celup menjadi 3 hingga 4 buah.

Langkah Pembuatan

Setelah seluruh bahan sudah dipersiapkan, saatnya kamu untuk praktik! Mari simak langkah pembuatannya berikut ini.

  • Masak Air

Siapkan panci. Masak air terlebih dahulu hingga mendidih. Air yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, jika kamu ingin air cepat matang sebaiknya jangan didihkan air melebihi kebutuhan.

  • Rebus Teh Celup

Jika air sudah mendidih, masukkan ke dalam wadah khusus. Kemudian, masukkan beberapa bungkus teh celup hingga warna air berubah. Cium juga apakah aroma air teh sudah lumayan kuat.

  • Parut Kayu Manis

Setelah mengekstrak teh, langkah selanjutnya adalah memarut kayu manis. Sebaiknya gunakan parutan yang lubangnya sangat kecil agar hasil parutan bisa lebih tipis. Jika kamu tidak bisa memarutnya, silahkan gunakan bubuk kayu manis instan yang dijual di toko-toko.

  • Mencampurkan Seluruh Bahan

Teh yang sudah terekstrak tadi sebaiknya dicampur dengan Omela Krimer kental manis. Tujuannya agar teh memiliki rasa creamy dan manis layaknya teh tarik lainnya. Nah, volume krimer yang dicampurkan bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing.

  • Menyajikan Minuman

Langkah terakhir adalah menyajikan minuman. Jika teh tarik sudah sudah jadi, kemudian tuangkan ke dalam gelas khusus penyajian. Kemudian parutan kayu manis tadi bisa kamu sebarkan di atas teh sebagai topping.

Minuman ini bisa diminum ketika hangat. Namun, jika kamu menghendaki minuman dingin, silahkan tambahkan es batu sesuai keinginan. Es batu ini bisa langsung kamu campurkan saat penyajian di gelas atau diblender bersama teh tarik

Omela Krimer Kental Manis Sebagai Pelengkap Minum Teh Tarik

Tertarik mencoba minum teh tarik? Tak harus membeli, kamu bisa bikin teh tarik versi kamu sendiri dengan bahan-bahan yang terjangkau. Siapkan teh celup, gula, krimer kental manis dan es batu untuk membuatnya. Nah, biar rasanya semakin lezat, tambahkan krimer Omela.

Rasa gurih dan lezat dari Omela Krimer, dapat digunakan untuk menambah kenikmatan berbagai minuman dan makanan. Dengan Omela, makanan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa.

Selain itu, Omela Krimer Kental Manis mengandung berbagai zat gizi mulai dari vitamin, protein, karbohidrat dan lemak. Bisa digunakan untuk campuran bahan kue, roti bakar, teh tarik dan masih banyak lagi menu lainnya. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!