8 Daftar Makanan di Meja Makan Mewah

8 Daftar Makanan di Meja Makan Mewah

Makanan di meja makan mewah juga biasa disebut sebagai fine dining. Umumnya hidangan tersebut akan menyajikan berbagai makanan lengkap dalam satu set meja makan. Dimana rangkaian hidangan makanan tersebut juga akan tersaji mulai dari pembuka sampai dengan penutup.

Baca Juga : Daftar Makanan untuk Orang Tua yang Aman dan Sehat Dikonsumsi

Makanan di Meja Makan Mewah

Umumnya menyajikan menu makanan mewah bisa kamu lihat di berbagai restoran tertentu. Namun tidak jarang beberapa keluarga juga menyajikan makanan tersebut dalam meja makan di rumahnya.

Dalam set menu tersebut hidangannya tidak selalu sama, mulai dari 8 sampai 12 jenis hidangan. Berikut ini beberapa daftar menu makanan mewah, yang bisa kamu ketahui:

1. Hors d’oeuvres

Hors d’oeuvres

Pertama adalah sajian pembuka berupa makanan ringan. Disini kamu bisa memakannya secara langsung menggunakan tangan. Sedangkan untuk menu hors d’oeuvres sendiri ada beberapa macam, seperti keripik, gorengan, roti panggang kecil dan lainnya.

2. Amuse-bouche

Amuse-bouche

Urutan selanjutnya adalah menu Amuse-bouche, yang asal katanya dari bahasa Perancis. Umumnya menu makanan tersebut akan disajikan koko sebagai pelengkap makanan di meja makan mewah tersebut.

Menu Amuse-bouche sendiri akan berperan sebagai perangsang nafsu makan para tamu, sehingga setelah mengonsumsinya tamu bisa lebih berselera, untuk menyantap hidangan berikutnya.

Tentunya ada beberapa jenis sajian amuse-bouche yang bisa kamu temukan. Beberapa diantaranya seperti keripik ubi dengan sup kacang atau keju. Nantinya menu tersebut akan tersaji dalam cangkir espresso.

3. Sup

Sup

Makanan di meja makan mewah umumnya hampir selalu menyajikan sup. Hal ini menjadi urutan berikutnya, yang berfungsi mencegah rasa kenyang kamu terlalu cepat. Sebab masih banyak menu lain, yang akan tersaji.

4. Appetizer

Appetizer

Berikutnya masuk pada menu appetizer sebagai pembuka hidangan ala Eropa. Menu utamanya tersaji dalam ukuran kecil, yang biasanya dilengkapi daging atau sayuran serta saus.

Baca Juga : 5 Jenis Makanan yang Bisa Menghilangkan Jerawat, Apa Saja?

Dapatkan Informasi MAKANAN DI MEJA MAKAN MEWAH di HP mu dengan Klik Tombol Bintang DISINI

5. Salad

Salad

Makanan di meja makan mewah juga akan terdapat salad sebagai salah satu menu wajib. Isian salad ini terdiri dari sayuran mentah, saus beraroma untuk menambah nafsu makan.

6. Ikan

Ikan

Menu makanan di meja makan mewah berikutnya adalah ikan. Pemilihan ikan biasanya dilakukan karena tingginya kandungan protein didalamnya. Nantinya ikan akan diolah menjadi salah satu hidangan utama yang lezat.

7. First Main Course

First Main Course

Menu ini adalah makanan utama berupa olahan daging seperti kalkun atau bebek. Namun kadang juga menyajikan ayam dengan berbagai metode pengolahan.

8. Dessert

Dessert

Terakhir adalah menyajikan dessert sebagai makanan penutup yang menjadi makanan di meja makan mewah. Biasanya dessert akan disajikan sebagai penutup berupa minuman atau kue dengan rasa manis. Kadang restoran juga menyajikannya buah sebagai dessert.

Baca Juga : Daftar Menu Makanan Pesawat Batik Air Terbaru

Itulah beberapa makanan di meja makan mewah yang bisa kamu ketahui. Umumnya makanan mewah atau finning dining akan lebih berorientasi pada urutannya.

Tertarik pasang backlink atau content placement di pesanmakan.com? Hubungi pesanmakancom@gmail.com