Perbedaan Angkringan dan Cafe

Perbedaan Angkringan dan Cafe

Apa saja perbedaan angkringan dan cafe? Simak penjelasannya disini. Bagi kamu yang sering nongkrong pasti tidak asing dengan istilah angkringan dan cafe. Meski sama-sama memiliki menu kopi didalamnya, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara angkringan dan cafe. Apa saja? Berikut ini bedanya angkringan dan cafe yang wajib diketahui.

Perbedaan Angkringan dan Cafe

1. Pelanggan

Pelanggan angkringan mayoritas remaja yang masih sekolah, kuliah dan bapak-bapak yang suka nongkrong. Sedangkan pelanggan cafe biasanya pekerja kantoran dan pasangan muda mudi yang menikmati waktu dengan romantis.

2. Harga

Jika dilihat dari pelanggannya, sudah jelas jika harga makanan dan minuman di angkringan murah dan sangat terjangkau. Angkringan cocok bagi kamu yang menerapkan gaya hidup minimalis dan sederhana. Sedangkan harga di cafe cukup menguras kantong.

3. Menu

Meski harganya cukup menguras kantong tetapi variasi menu cafe cukup beragam, kamu bisa memilih menu favorit sesuai budget. Sedangkan variasi menu angkringan cukup terbatas, seperti sosis, usus, nasi kucing, telur puyuh dan sejenisnya.

4. Tempat

Luas tempat cafe umumnya lebih luas dibandingkan luas tempat angkringan. Tidak heran jika, cafe lebih ramai dibandingkan angkringan. Tidak hanya tempatnya yang luas, cafe juga memberikan fasilitas lengkap seperti toilet, mushola dan lain sebagainya.

5. Jam Buka

Jam buka angkringan umumnya mulai sore hingga malam hari. Sedangkan jam buka cafe ada yang dimulai dari pagi hari hingga malam hari. Dengan kata lain, jam buka cafe lebih lama dibandingkan angkringan.

6. Jumlah Karyawan

Dilihat dari luas tempat dan banyaknya menu, tentu jumlah karyawan cafe lebih banyak dibandingkan jumlah karyawan angkringan. Mulai dari kasir, waiters, manager dan posisi lainnya sering kita jumpai di cafe.

7. Modal Usaha

Sudah jelas jika modal usaha membangun sebuah cafe jauh lebih besar dibandingkan modal usaha membangun angkringan. Meski modal usaha cafe lebih besar, jika dikelola dengan baik pastinya keuntungan yang bisa didapatkan juga sama besarnya.

Itulah beberapa perbedaan angkringan dan cafe yang bisa dipahami. Semoga bermanfaat!