5 Tips Memilih Kentang Goreng Frozen Kemasan yang Bagus

Kentang goreng frozen kemasan menjadi salah satu camilan yang enak saat kumpul keluarga dan cocok jadi pendamping pendamping hamburger, steak, sandwich, dan lain-lainnya. Cara mengolahnya juga sangat mudah karena sudah dalam kemasan. Jadi, kamu cukup menggorengnya saja di rumah dan kentang goreng siap dinikmati. Saat ini sudah banyak merk kentang goreng frozen kemasan yang bisa kamu coba. Meski begitu, tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu, kamu perlu menerapkan beberapa tips memilih kentang goreng frozen kemasan yang bagus dibawah ini.

Tips Memilih Kentang Goreng Frozen Kemasan

1. Jenis Kentang Goreng Frozen Kemasan

Untuk mendapatkan kentang goreng frozen kemasan terbaik, pastikan kamu sudah mengetahui jenis-jenis kentang goreng. Saat ini sudah banyak jenis kentang goreng yang ada di pasaran. Mulai dari standart cut, crinkle cut, wedges dan waffle. Lalu, jenis kentang goreng frozen kemasan mana yang populer? Standard cut adalah jenis kentang goreng yang populer dan paling banyak ditemui di pasaran. Ciri-ciri kentang goreng standart cut lebih tebal dengan potongan yang lurus, ciri-ciri kentang goreng crinkle cut bentuknya bergerigi biasa disajikan dengan steak, ciri-ciri kentang goreng kentang goreng wedges lebih tebal dengan ujung yang meruncing dan ciri-ciri kentang goreng waffle potongannya unik kerap disajikan di restoran.

2. Cara Memasak Kentang Goreng Frozen Kemasan

Ada tiga cara memasak kentang goreng frozen kemasan yang wajib kamu ketahui yaitu deep frying, pan frying dan menggunakan oven. Masing-masing teknik memasak kentang goreng tersebut menghasilkan tekstur kentang goreng yang berbeda, tergantung dengan seleramu. Teknik deep frying menggunakan minyak lebih banyak dan hasilnya renyah, teknik pan frying menggunakan minyak lebih sedikit lebih lembut dan tidak terlalu garing. Kemudian untuk teknik menggunakan oven tanpa minyak renyah di luar dan lembut di dalam. Cara memasak ini tentu akan  mempengaruhi kamu dalam memilih merk kentang goreng frozen kemasan. Masing-masing merk kentang goreng frozen kemasan memiliki panduan cara memasak yang berbeda-beda.

3. Kemasan Kentang Goreng Frozen

Pilih kemasan kentang goreng frozen yang memberikan detail informasi lengkap. Mulai dari komposisi bahan, jenis kentang, cara mengolah dan lain sebagainya. Pastikan juga dalam kemasan, ada logo halal dan nomor BPOM yang menjamin keamanan produk kentang goreng frozen kemasan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati kentang yang enak dengan nyaman dan aman. Tidak perlu takut mengonsumsi kentang goreng frozen kemasan karena sudah halal dan mendapatkan sertifikasi BPOM. Kamu juga bisa memilih ukuran kemasan kentang goreng frozen ada yang 200 gram, 500 gram, 1000 gram dan 2500 gram.

4. Harga Kentang Goreng Frozen

Jangan tergiur dengan harga kentang goreng frozen kemasan yang terlalu murah. Bisa jadi itu kentang goreng frozen kemasan yang sudah Kedaluwarsa atau kentang goreng frozen kemasan palsu yang terbuat dari bahan baku kentang yang busuk atau tidak berkualitas. Harga mahal sedikit tidak apa-apa tapi aman daripada murah tapi bahaya untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan situs ceklist.id, harga kentang goreng frozen kemasan mulai dari Rp 20.000 – Rp 40.000.

5. Pilih Merk Kentang Goreng Frozen yang Sudah Terkenal

Saat ini sudah banyak merk kentang goreng frozen yang sudah terkenal salah satu contohnya adalah Fiesta. Fiesta menjadi salah satu merk frozen food yang laris manis karena kualitasnya terbukti bagus. Selain halal, produk Fiesta sudah terdaftar di BPOM. Kamu bisa cek melalui laman resmi BPOM di cekbpom.pom.go.id. Merk kentang goreng frozen fiesta dijual dengan harga cukup terjangkau, yaitu 30 ribuan rupiah per 1 kg.

Itulah beberapa tips memilih kentang goreng frozen kemasan yang bagus. Pastikan kamu memilih produk kentang goreng frozen kemasan terbaik untuk teman dan keluarga di rumah. Dengan begitu, kamu bisa menikmati waktu bersama teman dan keluarga lebih seru dan menyenangkan.