Resep Tahu Kikil Probolinggo


Halo sobat Pesanmakan.com semoga sehat selalu ya! Kali ini kita akan membahas seputar resep tahu kikil probolinggo, cara membuat tahu kikil probolinggo, manfaat tahu kikil probolinggo. Apa itu tahu kikil probolinggo? Tahu kikil probolinggo adalah kuliner probolinggo legendaris dan kuliner kikil probolinggo paling enak. Untuk mengetahui resep tahu kikil probolinggo dan cara membuat tahu kikil probolinggo yuk simak penjelasan lengkap dibawah ini.


Baca Juga : Harga Bebek Sagu Mojokerto


RESEP TAHU KIKIL PROBOLINGGO




Bahan Tahu Kikil Probolinggo :


1. Kikil Probolinggo. Apa itu kikil? kikil adalah bagian dari kaki sapi. Kikil sapi probolinggo ini ditemukan pada bagian pembungkus kaki dan jari-jari kaki sapi, dengan tekstur kikil probolinggo kenyal dan berwarna putih transparan. Biasanya banyak yang menyebut kikil probolinggo dengan tulang muda, karena kikil probolinggo memang mengandung tulang lunak walaupun sedikit.

2. Bumbu Petis Probolinggo

3. Sayuran Probolinggo berupa Selada Probolinggo

4. Tahu Probolinggo yang Digoreng

5. Perkedel Probolinggo yang biasanya terbuat dari singkong, biasanya disebut Perkedel singkong probolinggo atau lentho probolinggo

6. Kerupuk Probolinggo yang terbuat dari udang probolinggo

7. Sambal Probolinggo

8. Bawang Goreng Probolinggo

9. Bakso Daging Sapi Probolinggo


Baca Juga : Pesan Makan Bakso Melati Pasuruan: Harga, Pemilik, Alamat Lokasi, Jam Buka dan Nomor Telepon


Cara Membuat Tahu Kikil Probolinggo :


1. Cara membuat sambal petis tahu kikil probolinggo : haluskan cabe probolinggo, dan campur dengan petis probolinggo, air dan kecap probolinggo. Aduk rata sisihkan.

2. Cara membuat kuah tahu kikil probolinggo : tumis bumbu halus dan sereh hingga harum, masukkan kikil sapi probolinggo aduk hingga rata. Di panci lain rebus air kaldu tahu kikil probolinggo hingga mendidih dan masukkan tumisan bumbu tahu kikil probolinggo tadi, aduk rata, masukkan gula garam. Cek rasa, masak hingga mendidih

3. Cara penyajian tahu kikil probolinggo : taruh satu sendok teh sambal petis tahu kikil probolinggo di piring, iris lontong tahu kikil probolinggo, tahu pong probolinggo, selada probolinggo, dan taoge probolinggo siram dengan kuah panas beri telur asin probolinggo. Hemm..bikin ngiler ^-^ jangan lupa diaduk agar petis tahu kikil probolinggo tercampur ya.


Baca Juga : Review Darmaga Sunda : Menu, Harga Paket, Pemilik, Alamat Lokasi, Jam Buka dan Nomor Telepon


MANFAAT TAHU KIKIL PROBOLINGGO




1. Tahu kikil probolinggo memiliki kandungan kalsium yang tinggi. 

2. Tahu kikil probolinggo berfungsi sebagai kolagen (namun perlu waspada juga terhadap fungsi kalogen tahu kikil probolinggo, karena kolagen di dalam tahu kikil probolinggo mengandung asam amino yang tinggi).

3. Dalam jumlah yang cukup asam amino tahu kikil probolinggo tidak akan membahayakkan tubuh. Dengan rasa tahu kikil probolinggo yang nikmat, apalagi dalam kandungan tahu kikil probolinggo. Ternyata tahu kikil probolinggo juga memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Agar bisa menikmati rasa tahu kikil probolinggo yang nikmat, konsumsi tahu kikil probolinggo dalam jumlah yang wajar sehingga aman bagi tubuh.


Baca Juga : Review Mana Bandung Cafe: Jam Buka, Daftar Menu Makan dan Harga Makanan


Itulah pembahasan lengkap seputar resep tahu kikil probolinggo, manfaat tahu kikil probolinggo dan cara membuat tahu kikil probolinggo. Bagi kamu yang punya produk makanan, produk minuman atau bisnis kuliner bisa banget untuk kamu review dan posting di website pesanmakan.com dan tampil di mesin pencarian Google. Dengan hanya budget 50 ribu saja ulasan produk dan bisnis sudah tampil di pesanmakan.com dan google. Jika tertarik, silahkan kontak kami melalui email pesanmakancom@gmail.com.