Rekomendasi Tempat Hangout di Jakarta Terbaik

Sebagai salah satu kota metropolitan, Jakarta memiliki banyak tempat yang unik dan menarik untuk hangout. Dimana ada banyak restoran di Jakarta cocok dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga, teman atau keluarga. Tempat-tempat nongkrong tersebut tersebar di berbagai wilayah Jakarta.

Kamu yang ingin nongkrong di Jakarta tetapi masih bingung mau pilih tempat yang mana, berikut beberapa rekomendasi tempat hangout di Jakarta terbaik dan seru yang bisa dipilih.

5 Rekomendasi Tempat Hangout di Jakarta Terbaik

Kira-kira apa saja nama tempat di Jakarta yang cocok dijadikan tempat nongkrong? Berikut nama-nama tempat tersebut:

1. Cork & Screw Country Club, Senayan

Restoran di Jakarta yang mengambil konsep semi outdoor ini sudah sangat populer dan cocok dijadikan tempat hangout. Restoran ini memanjakan para pengunjungnya dengan menyediakan spot duduk favorit dengan daybed di samping kolam renang yang menghadap langsung ke lapangan golf.

Tempat ini memang sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat nongkrong. Akan tetapi, jika kamu ingin nongkrong di samping pool, pihak restoran memberikan batasan waktu maksimal 2 jam saja. Sebelum datang disarankan untuk melakukan reservasi dahulu supaya tempat yang diinginkan masih tersedia. Jika sudah penuh, kamu harus memilih area outdoor atau indoor yang tidak kalah nyaman dan bagus.

2. Hutan Kota by Plataran, Senayan

Restoran di Jakarta satu ini masih dalam satu area dengan public space Hutan Kota GBK. Hutan Kota by Plataran menawarkan konsep fine dining dengan berbagai hidangan khas Indonesia. Restoran ini memiliki tiga area yang berbeda, yaitu Plataran Tiga Duri, Pidari Lounge dan juga Rumah Kaca melati. Dimana ketiga area tersebut memiliki konsep makan yang berbeda.

Salah satu keunikan dari Hutan Kota by Plataran adalah memiliki view yang sangat cantik. Dimana kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan asri dari Hutan Kota GBK dan juga menyaksikan gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya. Hangout disini jangan lupa untuk berburu foto instagramable ya.

3. Brasserie Patty, SCBD

Brasserie Patty merupakan French restaurant yang masih baru berdiri di Jakarta, lebih tepatnya di dalam mall Pacific Place. Restaurant ini memiliki desain interior yang sangat fancy dan elegan sehingga menghasilkan ambience yang cukup cozy untuk para pengunjungnya.

Menu makanan yang ditawarkan Brasserie Patty ini masih kalah banyak dibandingkan restoran lainnya. Akan tetapi, menu-menunya sangat lengkap, mulai dari appetizer hingga main course. Disini kamu bisa memesan fresh oysters, dry aged, steak wet aged dan sebagainya. Brasserie Patty buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

4. Pasar Santa

Tempat hangout di Jakarta selanjutnya adalah Pasar Santa. Pasar Santa merupakan tempat nongkrong terpopuler di Jakarta yang menyediakan berbagai macam kuliner enak dan murah. Tempat ini menjual menu makanan dan minuman yang sangat unik, seperti es krim warna-warni, hotdog hitam dan sebagainya.

Tidak hanya untuk nongkrong, tempat ini juga sering dipilih untuk dijadikan tempat berkumpul komunitas-komunitas anak muda yang ada di Ibukota. Menariknya lagi, Pasar santa sering mengadakan acara penulisan, diskusi buku, dan acara menarik lainnya.

5. Jalan Sabang

Tempat nongkrong satu ini tidak pernah sepi dari kunjungan anak muda Jakarta. Jalan Sabang dikenal sebagai tempat anak-anak backpacker Indonesia. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai, terutama saat malam hari. Di sepanjang jalan Sabang terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai macam makanan.

Beberapa makanan yang dijual adalah mie ayam, nasi goreng, bubur, sate padang, martabak dan masih banyak lagi. Selain jajanan kaki lima, di Jalan Sabang juga banyak tempat ngopi asyik untuk hangout bareng teman.

Nah itulah 5 rekomendasi tempat hangout di Jakarta terbaik. Beberapa restoran di Jakarta juga banyak yang bisa dipilih untuk nongkrong bareng teman dan orang tercinta lainnya. Berbagai tempat nongkrong di Jakarta juga menawarkan menu makanan yang enak dan murah. Jadi, kamu tidak akan bingung lagi memilih tempat terbaik untuk nongkrong.