Cara Nonton Yandex Tanpa Iklan Terbukti Berhasil

Bagaimana cara nonton Yandex tanpa iklan? Simak penjelasannya disini. Adanya tampilan iklan kerap mengganggu kegiatan browsing di Yandex, kadang dapat memecah konsentrasi dan fokus. Apalagi, jika Anda sedang menonton sebuah video dan film. Untuk itu, agar tidak merasa terganggu lagi, perlu tahu bagaimana cara nonton Yandex tanpa iklan.

Cara Nonton Yandex Tanpa Iklan

Banyak pengguna yang lebih suka nonton di mesin pencari Yandex daripada mesin pencari populer lainnya. Ini dikarenakan, browser asal Rusia tersebut tidak mempunyai sistem pemblokiran yang ketat.

Jadi, Anda bisa menonton video apapun yang dibutuhkan dengan mudah. Lagi pula, nonton di Yandex pun bisa dilakukan dari berbagai browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Aplikasi Yandex.

Akan tetapi, tentu saja demi keamanan, tidak semua orang dapat mengakses berbagai video di Yandex. Ketentuannya adalah untuk pengguna yang usianya minimal 18 tahun dapat mengakses secara besar. Sehingga, pastikan dulu sudah cukup umur ya.

Langsung saja, kali ini kami akan membagikan berbagai cara nonton Yandex tanpa iklan dengan metode tertentu. Setiap metode memang belum tentu berhasil, tetapi Anda bisa mencobanya satu per satu mana yang paling cocok untuk menghilangkan iklan di Yandex.

1. Menginstall Antivirus

Nah, biasanya antivirus yang telah terinstal bisa mencegah munculnya iklan-iklan yang sering spam. Namun, jika antivirus yang dimiliki tidak dapat bekerja dengan baik, bisa coba menggunakan pemindai atau utilitas dari Kaspersky Lab-Alat Penghapusan Virus Kaspersky. 

Antivirus stasioner seringkali tidak melihat melihat malware dan tidak memblokirnya. Sementara, penggunaan pemindai lebih efektif sebab bisa mendeteksi virus yang menyebabkan iklan beredar di browser internet dengan mudah. Dikarenakan selalu adanya kumpulan database terbaru.

Namun, jika ternyata Kaspersky tidak juga turut membantu, bisa gunakan opsi lain yaitu menginstal utilitas khusus. Sistemnya memang dibuat untuk memerangi iklan viral. Disebut juga sebagai MALWAREBYTES Anti-Malware, utilitas ini dapat diunduh langsung dari situs resminya.

2. Memeriksa Pengaturan Server Proxy

Ditampilkan iklannya di berbagai browser juga bisa disebabkan karena alamat khusus tersebut telah terdaftar di pengaturan proxy perangkat atau browser yang Anda gunakan.

Untuk itu, Anda perlu memeriksa pengaturan server proxynya. Lalu, buatlah perubahan proxy dan restart perangkat komputer untuk mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak.

3. Menghapus Iklan via Adblock Plus

Ops lain yang tak kalah worth it untuk dicoba yaitu menggunakan Adblock Plus. Ini bisa menjadi solusi untuk menghilangkan iklan dari berbagai browser, termasuk salah satunya Yandex.

Pada dasarnya, Adblock Plus memang tidak tersedia di direktori ekstensi browser Yandex itu sendiri. Namun, Anda bisa menginstalnya dari toko ekstensi Google Chrome.

Setelah penginstalan selesai, Anda bisa menyesuaikan berbagai filter agar bisa memblokir iklan dari browser. Cara menampilkan ekstensi ini yaitu dengan klik ikon merah ABP yang berada pada pojok kanan atas.

Pada tampilan tersebut, klik tombol Pengaturan dan tinggal lakukan filter blokir iklannya. Cek kembali tayangan video di browser, apakah masih muncul iklan atau tidak.

Itulah cara nonton Yandex tanpa iklan yang terbukti berhasil. Karena pengaturan di setiap browser biasanya selalu berbeda, mungkin tidak selalu sama metode mana yang paling worth it untuk dicoba. Oleh karena itu, Anda bisa temukan mana yang paling efisien dan efektif dengan mencoba masing-masingnya.

Dapatkan tips lainnya seputar browser Yandex di laman website Teknorus Media.