Cara Mengatasi Layar HP Retak dengan Pasta Gigi, Bisa?

Layar hp retak? Jangan khawatir, ada beberapa cara mengatasi layar hp retak dengan pasta gigi. Layar Hp yang retak salah satu masalah yang biasa dialami oleh pengguna ponsel, hal ini terjadi karena penggunaan yang sehari-hari kemudian jatuh, tertekan atau lainnya. Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi layar hp yang retak. Ada satu cara yang sahabat bisa coba lakukan dirumah. Menggunakan metode pasta gigi, namun hanya bisa digunakan untuk yang layar hpnya hanya retak halus atau beberapa saja. Jika untuk retak yang banyak tetap tidak bisa digunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Nyala

Penyebab Layar HP Retak

Layar sentuh merupakan penghubung antara pengguna dengan prosesor Hp. Memang, telah ada beberapa Hp yang canggih yang telah mengusung anti gores dan pecah. Akan tetapi, terdapat beberapa resiko seperti dibawah ini.

1. Tekanan Terlalu Besar

Ketika sahabat sedang bepergian dan menyimpan ponsel sahabat disaku celana, kebiasaan ini dapat memberikan tekanan yang berlebihan pada ponsel. Mengakibatkan, terjadinya keretakan pada layar ponsel. Selain itu tekanan terlalu besar juga terjadi ketika ponsel terduduki secara tidak sengaja ataupun ketika tertindih saat tidur.

2. Mengetuk Layar Terlalu Kuat

Walaupun layar terlihat kokoh, namun tetap ada Batasan ketahanannya. Jika diketuk terlalu keras, bisa mengakibatkan keretakan pada layar Hp. Disarankan menggunakan layar anti gores agar dapat menjaga dari resiko goresan-goresan.

Baca Juga : Kartu Sim Tidak Ada Layanan Di Hp Xiaomi

3. Ponsel Sering Jatuh

Jatuhnya ponsel ini disebabkan karena ceroboh saat penggunaan. Jika ponsel sering jatuh maka dapat mengakibatkan layar ponsel mengalamai keretakan bahkan bisa sampai pecah. Sehingga dapat membuat sensitivitas layar ponsel sahabat akan terganggu.

4. Menempatkan Bersama Dengan Benda Logam

Saat sahabat meletakkan ponsel dalam tas kecil pastikan ponsel tidak bersama kunci atau benda logam lainnya, karena jika dalam tas terdapat kunci maupun benda logam lainnya dapat mengakibatkan layarnya menjadi tergores sampai retak.

Baca Juga : Cara Mematikan Talkback Di Hp Xiaomi

Cara Menangani Layar Hp Retak Dengan Pasta Gigi

Bagi sahabat yang ingin mencoba, sahabat bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Siapkan Hp dan pasta gigi.
  • Buka pasta gigi keluarkan sedikit taruh pada bagian atas layar.
  • Lalu, lipat tiisu dan usapkan untuk meratakan pasta gigi.
  • Setelah dioles merata diamkan selam 2 samapi 3 menitan.
  • Setelah didiamkan gunakan tisu untuk membersihkan layar sampai bersih.
  • Jika sudah bersih perhatikan retakannya masih ada atau tidak, jika masih ada maka retakannya agak parah.

Nah, itu tadi cara yang dapat sahabat lakukan untuk mengatasi layar hp yang retak menggunakan pasta gigi. Namun, bisa digunakan di layar yang retaknya tidak parah.