Mengenal Verb 2 Eat dan Bedanya Dengan Eaten dan Eats

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Verb 2 eat pernah membuat kamu bingung untuk menuliskannya tidak? Dalam bahasa Inggris memang ada banyak verb disesuaikan dengan rumusnya, termasuk kata ‘eat’ ini. Memiliki arti ‘makan’, sebenarnya kata eat ini memiliki fungsi yang berbeda-beda nih.

Jadi, tidak sembarang kalimat yang mengandung kata makan bisa kamu letakkan dengan kata ‘eat’. Supaya kamu tidak bingung dengan verr 2 eat dan apa bedanya dengan eaten, eat atau bahkan eats, simak penjelasan ini!

Mengenal Verb 2 Eat dan Bedanya Dengan Eaten dan Eats

1. Ate

‘Eat’ dalam bahasa Inggris merupakan kata dasar untuk mewakili makna makan dan biasanya digunakan di simple present tenses. Nah, kalau misalnya kalimat yang kamu susun bentuknya lampau atau menggunakan past simple tense, maka kamu harus gunakan ‘ate’, bukan ‘eat’ lagi. Misal :

Shena ate bread yesterday (Shena maka roti kemarin)

Dikarenakan Shena makan rotinya kemarin, maka yang digunakan jelas bukan ‘eat’ ya, melainkan ‘ate’.

2. Eaten

Eaten bisa dibilang adalah verb 3 eat yang maknanya pun masih sama, yaitu makan. Namun, baik ‘eat’ dan ‘eaten’ ini digunakan dalam koridor waktu yang berbeda, ya! Kalau ‘eat’ harus di simple present tense, maka ‘eaten’ perlu kamu gunakan dengan kalimat yang menggunakan present perfect, future perfect dan tentu saja past perfect.

Eaten juga harus diikuti dengan modal verbs. Contoh penggunaan ‘eaten’ paling tepat adalah :

Sonya had eaten yesterday (Sonya makan kemarin)

3. Eats

Nah, kalau ‘eats’ ini fungsinya masih sama dengan ‘eat’ yang perlu ada di kalimat positif dengan rumus present simple. Namun, khusus untuk ‘eats’ ini diberi imbuhan karena yang menjadi subjek adalah orang ketiga tunggal. Misal ‘he atau ‘she. Eats juga bisa diaplikasikan pada ‘it’. Contoh :

She eats fried chicken (Dia makan ayam goreng)

Sampai sini paham verb 2 eat untuk diaplikasikan pada kalimat dengan rumus apa bukan? Kalau ada yang masih kamu bingungkan, kamu bisa lho bergabung di English First Center! Gabung kelasnya dan dapatkan insight baru dalam belajar bahasa Inggris!