Macam-Macam Bahasa Inggris Terkejut


Pastinya semua orang pernah mengalami rasa kaget atau terkejut, salah satunya diri kita sendiri. Ketika kita memberikan respon terkejut biasanya berbagai macam kita ekspresikan dengan kata-kata ataupun kalimat dan dengan berbagai bahasa. Bahasa inggris terkejut yang biasa dipakai atau biasa kita dengar adalah oh my god. Kata oh my god tidak asing lagi ditelinga kita karena kata tersebut hampir setiap orang mengetahuinya.


Terdapat banyak sekali kata, ungkapan ataupun kalimat dalam bahasa inggris terkejut dan cara mengekspresikannya. Mari mengenal apa saja kalimat untuk mengekspresikan rasa terkejut dalam bahasa inggris, berikut kalimat mengekspresikan rasa terkejut :


1. You must be joking!




Kalimat bahasa inggris kaget ini biasanya digunakan ketika seseorang mengalami kaget karena informasi yang didapatkan. Arti dari kalimat ini adalah kamu pasti bercanda, kalimat ini mengungkapkan rasa ketidakpercayaan seseorang terhadap informasi yang diterima, tetapi dengan makan positif.


2. Are you serious?




Kalimat ini juga dapat digunakan ketika seseorang mengalami rasa terkejut atau kaget. Kalimat ini biasanya digunakan untuk memastikan apakah seseorang yang memberikan informasi serius dengan informasi yang disampaikan atau seseorang yang mendapatkan informasi ingin mengkonfirmasi informasi tersebut benar atau salah.


3. I find it hard to believe




Kalimat ini sedikit asing bukan? Tetapi kalimat ini dapat digunakan untuk mengekspresikan rasa terkejut ketika mendapatkan informasi. Kalimat ini biasanya untuk mengekspresikan rasa terkejut secara berlebihan. Dimana seseorang yang mendapatkan informasi tidak dapat percaya informasi yang didapatkan sehingga merasa terkejut hingga tidak bisa berkata-kata lagi karena rasa terkejut yang berlebihan.


Nah, itulah beberapa penjelasan dari kalimat yang mengekspresikan dalam bahasa inggris terkejut. Sekarang kalimat untuk mengungkapkan rasa terkejut dalam bahasa inggris kalian semakin bertambah. Nah, mari coba digunakan kalimat-kalimat yang ada diatas untuk mengekspresikan rasa terkejut.


Jika kalian ingin menambah kosakata dalam berbahasa inggris atau ingin belajar bahasa inggris lebih lagi, mari daftarkan diri anda di EF yang ada di kotamu! Atau kunjungi website resmi EF yaitu di ef.co.id