Resep Snack Gabus Keju dan Cara Membuat Snack Gabus Keju

Halo sobat pesanmakan.com semoga sehat selalu ya dan jangan lupa pesan makan hari ini. Kali ini kami akan berbagi resep snack gabus keju, bahan snack gabus keju, cara membuat snack gabus keju, harga snack gabus keju. Apa itu snack gabus keju? Snack gabus keju adalah camilan dari keju yang enak dan wajib kamu coba. Untuk lebih lengkapnya simak bahan snack gabus keju dan cara snack gabus keju dibawah ini.

Baca Resep Lainnya : Viral Resep Mie Goreng Kangkung Balacan ( Indomie Kangkung Terasi )

BAHAN SNACK GABUS KEJU

  • 500 gr sagu tani (atau sagu apa aja, atau tapioka biasa juga gpp)
  • 170 gr keju parut (jumlah bisa disesuaikan)
  • 5-6 telur utuh
  • 1 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT SNACK GABUS KEJU

  1. Campur sagu, keju, garam dan telur (masukan 5 telur dulu ya) kemudian uleni sampai kalis. Kalau ga bisa kalis, bisa masukan 1 telur lagi.
  2. Ambil sedikit saja, sebesar kuku kelingking kemudian linting kecil-kecil dan masukan ke minyak dingin/suhu ruang.
  3. Kalau sudah banyak, langsung masak dengan api sedang. Tunggu sampai adonan mengapung baru aduk aduk supaya matangnya rata.
  4. Jangan masukan lintingan adonan terlalu banyak karna nanti adonannya mengembang.
  5. Dan jangan terlalu besar lintingan adonannya, pastikan cuma sebesar korek saja ya. Kalau snacknya sudah kaku, bisa diangkat. Salah satu snack gabus keju yang bisa kamu coba buat adalah Telur Gabus Keju.

Baca Resep Lainnya : Resep Tahu Kikil Probolinggo

TIPS RAHASIA MEMBUAT SNACK GABUS KEJU

Snack gabus keju bikinnya lumayan lama karna harus dimasukin ke minyak dingin dulu. Saran kami supaya pake 2 wajan biar agak cepat. Kami bikin ini sekitar 5 jam sendirian, lumayan pegel jadi kalo sekiranya dirasa ga sanggup bisa bikin 1/2 porsi aja. Kamu juga bisa membuat telur gabus keju yang enak. Untuk resepnya kamu bisa ambil di website ResepMamiku.com

HARGA SNACK GABUS KEJU

Belum diketahui karena belum ada yang jual, silahkan kalkulasi sendiri ya dengan bahan dan proses cara membuatnya.

SUMBER RESEP

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=232859571507207&id=104413094351856

PEMBUAT RESEP

By : khairifl

Itulah informasi lengkap seputar resep snack gabus keju dan cara membuat snack gabus keju. Punya kreasi resep buatan sendiri? Yuk kirim resep ke alamat email pesanmakancom@gmail.com. Resep yang unik dan menarik akan kami posting di pesanmakan.com dan akan muncul di mesin pencarian google. Tidak hanya itu, nama pemilik resep akan kami cantumkan dibawah artikel. Ditunggu resepnya ya dan semoga bermanfaat!

Pasang Iklan? Hubungi pesanmakancom@gmail.com