10 Rekomendasi Reksa Dana Terbaik Versi 2023

10 Rekomendasi Reksa Dana Terbaik Versi 2023

Cari rekomendasi reksa dana terbaik versi 2023? Cek disini. Investasi reksa dana menjadi salah satu instrumen keuangan yang diminati saat ini. Reksa dana menawarkan peluang menguntungkan untuk mencapai profit tinggi. Bagi yang ingin mulai berinvestasi bisa mencoba rekomendasi produk reksa dana terbaik di tahun 2023.

Rekomendasi Reksa Dana Terbaik di Tahun 2023

Setidaknya ada 5 jenis reksa dana yang bisa kamu pilih untuk melakukan investasi yaitu reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, reksa dana saham, reksa dana campuran dan reksa dana syariah.

Tentunya dari masing-masing tersebut memiliki produk dengan tingkat analisa paling tinggi. Meski di tahun 2023 indeks pergerakan investasi sulit namun produk ini memiliki nilai cukup baik.

Di bawah ini adalah daftar rekomendasi reksa dana terbaik versi 2023 yang bisa dicoba:

1. TRAM Strategic

Urutan pertama ada TRAM strategic yang masuk dalam investasi reksa dana pendapatan tetap. Produk kali ini memiliki nilai cukup tinggi dalam imbal hasil selama 1 tahun terakhir, yaitu 10,57%. Tentunya nilai tersebut termasuk paling tinggi diantara produk lainnya.

TRAM strategic juga mencetak rekor imbal hasil dalam semester I tahun 2023 sebesar 5,82%. Selanjutnya untuk Dana Kelolaannya mencapai nilai Rp. 157 M.

2. Allianz Fixed Income

Masih masuk pada kategori RDPT atau Reksa Dana Pendapatan Tetap terdapat produk Allianz Fixed Income. Nilai imbal hasil selama 1 tahun terakhir dari produk Allianz adalah 10,05 % dengan dana kelolaan (AUM) sebesar Rp. 135 M dan YTD 5,64%.

3. Capital Money

Kinerja moncer dari investasi reksa dana pasar uang juga bisa kamu manfaatkan melalui produk Capital Money Market Fund. Produk tersebut berhasil mencatat nilai return YTD sebesar 3,86% dengan AUM per bulan Agustus 2023 mencapai Rp. 399 M.

4. Shinhan Money Market Fund

Produk kali ini juga berada dalam ruang lingkup reksa dana pasar uang, yang memiliki nilai cukup bagus pada tahun 2023. Kinerja positif tersebut terlihat dari titik return YTD pada angka 3,65% dengan dana kelolaan per bulan Agustus sebesar Rp. 339 M.

5. Syailendra MSCI Indonesia Kelas A

Di tahun 2023 indeks pergerakan investasi reksa dana saham tergolong sulit. Meski begitu Syailenda MSCI berhasil bertahan dan memberikan indeks dengan kinerja cukup cemerlang. Nilai return YTD sebesar 11,29% dengan AUM Rp. 717 M.

Untuk membeli reksa dana saham bisa menggunakan aplikasi Moxa. Selain saham, ada beberapa jenis reksa dana dan produk reksa dana yang bisa dipilih. Kamu bisa melihat performa dari produk reksa dana pilihanmu di Moxa.

Reksa Dana Moxa

6. BNP Paribas Sri Kehati

Reksa dana saham selanjutnya yang bisa kamu coba adalah BNP Paribas Sri Kehati. Produk ini berhasil bertahan dalam titik return YTD 8,37 % dan dana kelolaan Rp. 2,9 M.

7. Trimegah Balanced Absolute Strategy Kelas A

Produk kali ini masuk kategori investasi reksa dana campuran, yang paling moncer dalam 9 bulan terakhir 2023. Dari strateginnya yang cukup fleksibel berhasil mencetak return YTD senilai 13,71% dan AUM 2023 sebesar rp. 295 M.

8. Setiabudi Dana Campuran

Reksa dana campuran berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Setiabudi Dana Campuran. Produk kali ini mendapatkan tingkat pengembalian cukup optimal, yang menyediakan masa depan cerah selama 1 tahun terakhir. Untuk tingkat returnnya sendiri mencapai 9,15%.

9. Majoris Sukuk Negara

Reksa dana syariah juga dapat menjadi pilihan terbaik dengan nilai profit cukup baik. Kamu bis amemilih Majoris Sukuk Negara Indonesia dengan AUM rp. 289,44 M dan Imbal hasil 1 tahun 5,28%.

10. Trimegah Dana Tetap Syariah

Investasi reksa dana syariah terakhir adalah Trimegah Dana Tetap Syariah. Nilai AUM per bulan Agustus saja mencapai Rp. 202,2 M dengan Imbal hasil 1 tahun mencapai 5,33%.

Memilih produk investasi reksa dana tentunya tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Dalam hal ini ada banyak informasi serta pengetahuan, agar tingkat profit bisa maksimal.

Mulai investasi reksa dana mulai Rp10.000 di Moxa. Jangan khawatir karena Moxa bekerjasama dengan Mandiri Sekuritas yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Silahkan mengunduh Moxa dan nikmati pengalaman membeli produk reksa dana terbaik dari aplikasi keuangan yang terpercaya dari ASTRA Financial.