Chordindonesia.com, Situs Kumpulan Kunci Gitar Lengkap

Salah satu situs kumpulan kunci gitar lengkap terbaik wajib dicoba adalah Chordindonesia.com. Saat ini mencari lirik lagu sangat mudah karena ada platform penyedia kunci gitar ini. Tidak hanya menampilkan lirik, situs chord gitar ini juga memberikan banyak fitur salah satunya fitur suara. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa simak review Chordindonesia.com dibawah ini.

Apa Itu Chordindonesia.com?

Chordindonesia.com adalah situs kumpulan chord gitar terlengkap saat ini. Databasenya terbilang sangat lengkap sekali yang pastinya bikin Anda puas untuk memilih. Setiap harinya lirik dan chord terbaru selalu di-update. Jadi, dipastikan Anda tidak akan melewatkan lagu kesayangan Anda.

Oh ya, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi situs ini ya sehingga Anda bisa dapatkan notifikasi setiap kali chordindonesia.com meng-upload lirik dan chord terbarunya.

Kenapa Harus Memilih Chordindonesia.com?

Apa sih alasan kami menyebut chordindonesia.com sebagai situs dengan kumpulan kunci gitar lengkap? Beberapa alasan inilah yang membuat situs tersebut terlihat lebih unggul.

1. Setiap Hari Ada Rekomendasi Chord Populer

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, chordindonesia.com sendiri rutin melakukan update untuk setiap lagu terbaru yang baru saja dirilis. Selain itu, Anda juga bisa coba mainkan chord gitar dari rekomendasi terbaik dan terpopuler yang ada di situs ini melalui sidebar.

Sidebar tersebut diambil berdasarkan kesamaan nama artis dan judul lagu serta halaman dengan jumlah pengguna terbanyak.

2. Iklan Tidak Mengganggu

Setiap situs yang telah memiliki adsense pastinya menampilkan banyak sekali iklan. Kadang, iklan yang terlalu banyak bukannya menguntungkan, justru sangat mengganggu pengguna.

Alhasil, pengguna mungkin akan nge-skip situs tersebut dan berpindah ke situs lainnya. Nah, hal inilah yang paling dihindari oleh chordindonesia.com.

Situs ini juga menampilkan iklan, tapi sama sekali tidak mengganggu aktivitas pengguna karena tidak berlebihan. Anda tetap bisa kok mencari chord dengan nyaman, begitupun dengan akses web yang cepat dan tidak lemot.

3. Bersifat Legal

Kenapa disebut legal? Seperti yang kita tahu, ada banyak platform penyedia lirik lagu dan chord yang juga menampilkan laman untuk unduh lagu MP3. Biasanya, situs ini mengambil lagu MP3 tersebut untuk keuntungannya sendiri. Tentu saja, ini tidak dibenarkan karena sama saja dengan menggunakan lagu bajakan.

Namun, disini chordindonesia.com justru kebalikannya. Situs ini sama sekali tidak menyediakan lagu MP3 apalagi laman untuk mengunduh lagu tersebut.

Chordindonesia.com sangatlah menghargai kaya artisnya bahkan ia tak segan untuk memberikan saran pada pembaca agar membeli CD original hingga men-subscribe channel youtube artis pemilik lagu tersebut.

4. Mudah Diakses via Aplikasi

Beberapa orang mungkin cenderung tidak menyukai tampilan chord yang ada di website. Alhasil, ia lebih memilih chord yang tersedia di aplikasi. Dikarenakan, tampilannya juga jauh lebih ramah dan nyaman dilihat.

Chordindonesia.com juga telah tersedia via aplikasi, tapi baru di Google Play Store. Meskipun demikian, penggunanya sudah mencapai 50 ribu loh.

Itulah situs kumpulan kunci gitar lengkap yang sangat kami rekomendasikan untuk pemain gitar yang sudah mahir maupun pemula. Semoga bisa membantu Anda untuk menghafal lebih banyak kunci gitar dari lagu-lagu artis ternama tanah air maupun mancanegara. Selamat mencoba!